Tips melupakan Seseorang

lupakan

Lumayan banyak teman yang menanyakan kepada saya bagaimana cara untuk melupakan seseorang, padahal saya sendiri pun tidak ahli dalam hal ini. Kadang saya menjawab pertanyaan mereka itu dengan berkata “Klo aku tau, aku pasti g bingung juga kayak gini..” heehee…

Meski saya belum bisa atau belum ahli dalam hal melupakan seseorang, ada beberapa tips yang mungkin saja bisa dicoba, ya… barangkali aja berhasil.. :)

Jangan terlalu memaksakan diri untuk melupakannya, karena semakin lama kita ingin melupakan seseorang semakin kita akan mengingat orang tersebut. Let it flow aja lah.. santaiiii…..

Jika ingin melupakannya, jangan biarkan barang-barang yang mengingatkan kepadanya masih ada disekitarmu karena hal itu memungkinkan kita untuk kembali mengingatnya. Buang jauh-jauh, kalau sayang untuk membuangnya ya disimpan dimana gitu.. tapi jangan dibuka lagi. Hmm.. atau jika memungkinkan bisa aja  minta sahabat kita untuk menyimpankan barang-barang tersebut dan kalo perlu kasihkan lagi kepada orangnya.

Masih menyimpan beberapa sms darinya di HP? Jika benar mau melupakannya, hapuslah sms itu. Tidak tega menghapus? Gampang, tinggal pindahkan saja sms tersebut ke sim-card lain jika malas untuk memindah ke bentuk word, hehehe…. Hal serupa bisa diaplikasikan pada email.

Berhenti berkomunikasi dengannya sementara. Jika nomer Hpnya masih ada di phonebook silakan dihapus, jika di YM! Masih ada namanya silakan dihapus, menahan diri untuk tidak menghubunginya terlebih dulu. Terus bagaimana jika dy yang yang menghubungi terlebih dulu? Tidak sopan jika kita tidak menjawabnya apalagi jika mengandung sebuah kalimat tanya, jawab saja seperlunya, memberikan jawaban namun tidak memberikan celah untuk melanjutkan komunikasi.

Diam dirumah atau dikamar akan membuat pikiran kita tertuju pada masalah kita atau pada orang yang ingin kita lupakan tersebut, oleh karena itu ada baiknya jika kita mencari kesibukan lain yang positif untuk mengalihkan pikiran kita. Semakin kita sibuk dengan hal lain semakin jarang pikiran kita kosong, namun jangan melupakan kondisi kesehatan kita atau memaksakan diri kita untuk terus beraktivitas tanpa istirahat yang cukup.

Saya pernah membaca disebuah buku, ada satu cara yang sedikit berlebihan atau ekstrim,, pindah jauh-jauh darinya. Dengan terpisahnya jarak, kita tidak langsung akan jarang berkomunikasi dengannya ataupun berinteraksi dengannya. Yah, tapi ini menurut saya pilihan yang paling akhir yang terakhir, final banget lah pokoknya. Karena apa? Bila kita pindah pastinya repot ini itu, kerjaan, keluarga, harus menyesuaikan dengan lingkungan baru, dan hal-hal lain yang lumayan merepotkan.

Konsisten, jika tidak konsisten ya sama saja hal-hal diatas tidak bisa dilakukan dengan sukses, oleh karena itu kita harus meniatkannya dan memikirkan baik-baik apakah benar kita ingin melupakannya.

Menurut saya sendiri,  sepertinya kurang tepat jika melupakan seseorang. Coba pikir baik-baik, apa sih yang membuat kita ingin melupakannya? Tentu karena suatu hal atau kejadian, sedangkan orangnya sendiri tidak perlu kita lupakan. Lagi pula jika kita memposisikan diri kita ada di posisinya, apakah tidak sakit hati jika kita dilupakan oleh seseorang? Tidak dianggap lagi oleh orang itu. Dulu pun saya ingin melupakan seseorang, namun percuma pikir saya, lebih baik saya lupakan saja kejadian itu dan tetap berteman dengannya akan lebih indah kan? Bukankah mencari seorang teman itu lebih sulit daripada mencari sepuluh musuh?

Mungkin ada yang bertanya, “Ngapain ngasi tips gitu klo bilang percuma tuk melupakan seseorang?”. Bukan berarti tips ini terus sama sekali tidak berguna, tapi tips ini bisa digunakan untuk kita menenangkan pikiran kita, melepaskan pikiran kita sejenak dari masalah, dan setelah itu kita bisa kembali dengan keadaan yang lebih tenang tuk menyelesaikan masalah.

Sekian dulu… semoga bermanfaat..

7 thoughts on “Tips melupakan Seseorang

  1. yah, sekarang gw jg berusaha melupakan seseorang… tapi sejak kejadian itu gw gak bisa lupkan dia.. kepikir terus… tapi sebenarnya aku tahu pikirannya, dia tidak mau aku berpikir aneh2 begitu… yaa… semenjak itu gw jadi sayang sama dia, bukan sebagai pacar tapi sebagai sahabat disaat senang dan susah…(bukan berarti gw susah dia juga ikutan susah, maksud gw , gw akan berikan yg terbaik, kalaupun dia punya pacar, gw dukung 100% sampai menikahpun gw bakal support dia.. gw sayang sama dia bukan karena fisik tapi perasaanyya yg gw kagumin) itu yang gw mau…

    • gw salut banget ma u…
      mungkin memang itu yang harusnya terjadi …
      kita harus ikhlas’in apa yang sudah terjadi n’ kita harus berharap utk yang akan ter jadi’na nanti…..
      kita ga tau nantinya kita akan seperti apa n’ kita hanya bisa belajar dari semua yang pernah kita alami sekarang…

  2. saat ny aq mnghadpi mslah yg sulit, disaat aq hrus mlupkan kngan pershbtan kita. aq chynk 5 dy, chynk bngetz. jdy aq slit buat mlupkan kngan itu. cmua cra sdah aq lkukn tuk mlupkn kngan itu dan dy, tpi “NIHIL”. aq mnta bntuannya, mb’n’maz. mkch.

  3. melupakan seorg sahbt itu emank gk gmpang , contohnya w wktu prtma w d’tinggl dya w gk rela rsa’a mau bnuh diri aja biar smua’a slesai krna w pkir gk akn ada lg org yg bsa ngerti w ada d’saat w ssah mauon sneng.
    tp s’iring brjlan’a wktu akhr’a w bsa jga buat lpain dya.

    w cma mau psen ma klian yg msh pna shbat jgn sia”n rsa syang dya k’qta krna qta bru akn tau rsa’a khilngan stelah dya bner” dh ninggalin qta.
    just infoo

    • ngapain d,ambil pusing,,, d,bawa santai sajj, oz smakin kita coba untuk,, mlupakan sseorang, smakin kita akan mengingat,a
      hm,,, cuma it yg ku rasakan saat ingin segera mlupakan seseorang,,, yg ku cinta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s