Pantai Depok

Depok

Pantai Depok terletak sekitar 22 km selatan kota Jogjakarta yang masuk di Kabupaten Bantul. Perjalanan dari pusat kota dapat ditempuh selama 30 menit melewati jalan Parangtritis. Sebelum anda memasuki pos TPR pantai Parangtritis anda belok ke kanan dengan jalan yang cukup dilalui 2 mobil berpapasan dan kondisi jalan yang relatif sangat bagus untuk kondisi jalan perkampungan. Jalan ini biasanya mengalami kemacetan pada hari sabtu , minggu dan hari-hari libur lainnya. Pos penjagaanpun akan menarik uang retribusi untuk memasuki kawasan Pantai Depok Bantul sebesar Rp.3000,- per orang. Sebelum anda memasuki kawasan pantai , sempatkan diri anda untuk belok ke kiri dimana anda bisa melihat hamparan pasir bagaikan padang pasir. Jalan ini merupakan jalan tembus menuju kawasan pantai Parangtritis.

Pantai Depok Bantul menjadi daya tarik tersendiri setelah sebelumnya masyarakat di luar kota Jogjakarta hanya mengenal pantai Parangtritis. Selain keindahan pantai Depok Bantul anda bisa menikmati angkringan yang menjual ikan-ikan hasil tangkapaan para nelayan pantai Depok. Ikan-ikan segar hasil tangkapaan para nelayan bisa anda nikmati langsung maupun dibawa pulang dalam bentuk masakan maupun ikan segar. Harganyapun cukup variatif tergantung Pantai dengan hamparan pasir yang cukup bersih seakan menambah keindahan pantai Depok Bantul.

Kebersihan pantai Depok Bantul yang selama ini sudah cukup terjaga semoga tetap terjaga sepanjang waktu demi kenyamanan para pengunjung. Posko SAR sebagai tim pertolongan pertama jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan siap membantu memberi rasa aman para pengunjung pantai Depok Bantul. Sementara itu gundukkan pasir yang ada di sepanjang pesisir pantai yang saat 2 tahun yang lalu masih cukup banyak ternyata saat ini (8 Agustus 2009) saat terakhir saya mengunjungi gundukkan pasir sudah tidak terlihat lagi. Saat liburan tiba pantai ini menjadi alternative kunjungan para wisatawan domestic setelah pantai Parangtritis. Area parkirpun penuh dengan kendaraan maupun mobil. Tarif parkir per mobil sebesar Rp 3000,- dan kendaraan bermotor Rp 1000,-.

Semakin banyaknya pengunjung tentunya menjadi hal yang sangat positif bagi warga sekitar dan Provinsi DIY sebagai sarana pendapatan daerah dari sektor pariwisata. Tentunya kita sebagai warga ikut berperan aktif dalam menpromosikan potensi pariwisata di daerah kita masing-masing dengan cara apapun termasuk disiplin memelihara kebersihan area tempat pariwisata dan ngeblog di Kompasiana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s